Sabtu, 03 Agustus 2013

Membedakan Blackberry Resmi dan Blackberry Black Market

Para pengguna baru Smartphone Blackberry tentunya sebelum menggunakan smartphone tersebut perlu mengerti tentang perbedaan blackberry resmi ataupun Blackmarket

Berikut ini merupakan ciri dan perbedaan Garansi Blackberry Resmi, Distributor, BM untuk semua Garansi Resmi, Distributor, maupun BM yang masuk ke Indonesia. Seperti yang kita ketahui harga Smartphone Blackberry di Indonesia ditentukan oleh garansi yang membawanya, oleh karena itu pada kesempatan ini untuk membahas perihal perbedaan garansi di blackberry di Smartphone BB. Hal ini bertujuan agar konsumen tidak kebingungan lagi kenapa blackberry bisa berharga mahal atau murah karena perbedaan garansi.

Garansi Blackberry di Indonesia bisa bermacam- macam, ada garansi resmi perusahaan yang ditunjuk oleh RIM antara lain garansi blackberry CTN, TAM, kemudian ada juga garansi distributor dari operator seluler, serta ada juga garansi toko. Lalu dimana sebenarnya ciri dan perbedaan garansi di blackberry yang resmi/ tidak, yang distributor dan juga bm/ refurbish ? Hal ini perlu anda ketahui mengingat garansi pada blackberry yang akan mempengaruhi harga blackberry terbaru tersebut. Berikut ini merupakan informasi mengenai Perbedaan Garansi Di Blackberry semua tipe blackberry :

1. Garansi Resmi Blackberry Indonesia,  ciri- ciri garansi resmi indonesia ini ada 3 yaitu:

 
  • Memiliki ijin POSTEL
  • Memiliki ijin Memperindag
  • Memiliki Manual Bahasa Indonesia (UU Perlindungan Konsumen)
  • untuk garansi resmi blackberry indonesia ini diberikan hanya kepada operator lokal maupun distributor resmi dari RIM, seperti garansi resmi TAM, garansi resmi SS, dan garansi resmi CTN.
2. Garansi Distributor Blackberry Indonesia, ciri ciri garansi distributor indonesia ini antara lain :

 
  • Blackberry yang dipasarkan tidak resmi namun mempunyai perizinan dari dirijen pajak (Dirjenpostel)
  • Logo yang tertera di blackberry logo operator seluler luar seperti verizon, AT&T dan kadang kosong tanpa logo (Bukan logo dari 3 operator selluler yang ditunjuk oleh RIM.
  • Garansi sudah termasuk jaminan service mesin ataupun sperpat.
  • Sudah bisa mendapat sim card dari operator selluler (Tidak perlu Unlock / Inject)


berikut ini perbedaan garansi resmi dengan garansi distributor blackberry :
 



Perbedaan Garansi Di Blackberry


3. Garansi Toko, nah garansi blackberry yang terahir ini merupakan garansi toko atau biasanya disebut dengan blackberry BM (Blackmarket), garansi ini mempunyai ciri ciri :

 
  • Blackberry yang dipasarkan merupakan BB tidak resmi namun dalam kondisi baik.
  • Garansi yang diberikan biasanya sesuai perjanjian antara penjual dan  pembeli.

Itu tadi merupakan perbedaan dari garansi yang diberikan oleh Pihak RIM kepada distributor. Posting ini dikarenakan beredar isu mengenai pemblokiran smartphone blackberry yang tidak mempunyai perizinan resmi. Isu tersebut berisi pemerintah memblokir Smartphone BB ini melalui IMEI yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2014. BB yang terblokir tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Trimakasih atas perhatiannya semoga bermanfaat.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar